SANDIAGA-RINI BAHAS PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI IBU KOTA

Senin, 08 Januari 2018 11:45 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengawali rutinitas pagi ini dengan lari pagi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) RI, Rini Soemarno di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

" Ada beberapa gagasan, on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat"

Pantauan Beritajakarta.id, usai lari pagi, Sandi dan Rini sarapan di sebuah restoran di kawasan Pecenongan.

Pada kesempatan itu, dibahas program-program pembangunan di Ibukota. Di antaranya penataan infrastruktur kawasan transit terpadu atau Transit Oriented Development (TOD). Khususnya yang terintegrasi dengan stasiun kereta api.

"Ada beberapa gagasan, proyek yang sedang berjalan yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat," ujar Sandi di lokasi, Senin (8/1).

Keduanya juga sepakat untuk menjalin sinergi antara BUMN dan BUMD DKI Jakarta. Sehingga proyek-proyek pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Menurut Sandi, beberapa proyek yang dibahas seperti infrastruktur, penyediaan rumah untuk warga  berpenghasilan rendah, dan TOD.

"Kita juga bahas beberapa proyek yang membantu konektivitas warga," katanya.

Pemprov DKI Jakarta sendiri juga berkomitmen untuk mempermudah segala perizinan yang dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengaku ingin berupaya meningkatkan sinergitas untuk mempercepat pembangunan di Ibukota. Terutama dalam bidang transportasi.

"Salah satunya yang paling utama kita bicarakan tentang transportasi.  Bagaimana kita bisa membangun stasiun-stasiun menjadi mixused," tandasnya.

Reporter : Erna Martiyanti
Sumber  : Beritajakarta.com