SANDI TERIMA KUNJUNGAN DUBES JERMAN UNTUK INDONESIA

Selasa, 09 Januari 2018 16:20 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerima Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Michael Freiherr von Ungern-Sternberg di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/1).

" Saya menawarkan dua destinasi wisata yang bakal dikunjungi para investor saat pelaksanaan nanti yaitu, Kota Tua dan Kepulauan Seribu"

Dalam pertemuan itu dibahas rencana perayaan ulang tahun ke-25 kerja sama Jakarta dan Berlin.

 

"Dalam perayaan akan ada display dan etalase yang disebut sebagai Buddy Bear," ujar Sandi, Selasa (9/1).

Dikatakan sandi, Buddy Bear merupakan simbol kebersamaan, toleransi dan kedamaian. Rencananya, setelah berkeliling dunia sebanyak 140 Buddy Bear akan dibawa  ke Jakarta.

"Mudah-mudahan kami juga bisa memajang 140 Buddy Bear tersebut di Monas," katanya.

Ia menambahkan, topik lainnya yang dibahas yakni rencana pertemuan ribuan investor Jerman yang bekerja sama dengan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) pada pertengahan 2018.

"Saya menawarkan dua destinasi wisata yang bakal dikunjungi para investor saat pelaksanaan nanti yaitu, Kota Tua dan Kepulauan Seribu," ungkap Sandi.

Dubes Jerman untuk Indonesia, Michael Freiherr menyambut baik Pemprov DKI yang akan memajang Buddy Bear di Monas. Sebelum dibawa ke Jakarta, pameran Buddy Bear ini juga telah dilakukan di beberapa kota besar seperti Buenos Aires, Kairo, Tokyo, Hong Kong, dan cukup menarik perhatian warga setempat.

"Ini sebuah simbol yang besar. Ini ide yang baik untuk dibawa ke Jakarta, kami akan coba mewujudkannya," tandasnya Michael.

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing
Sumber  : Beritajakarta.com