DINAS KUKMP KOMITMEN SEMPURNAKAN PROGRAM OK OCE

Rabu, 10 Januari 2018 13:45 WIB

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta berkomitmen akan terus menyempurnakan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE).

" Ke depan, kita akan lebih selektif lagi untuk mencari peserta"

Kepala Dinas KUKMP, Irwandi mengatakan, sebagai tahap awal, pihaknya akan menyempurnakan terlebih dahulu sistem penjaringan peserta pelatihan OK OCE sesuai kebutuhan para pelaku usaha.

"Ke depan, kita akan lebih selektif lagi untuk mencari peserta," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Rabu (10/1).

Irwandi juga menjelaskan, pelatihan wirausaha bagi warga ini dilakukan pihaknya bersama dengan tim OK OCE. Bahkan untuk pelatihan dengan metode praktik dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta.

"Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) juga melaksanakan pelatihan ini di wilayah kerjanya masing-masing," sambungnya.

Ia menyampaikan, kegiatan pelatihan OK OCE yang dijalankan selama ini telah disesuaikan dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 152 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Program OK OCE. Ke depan pelatihan wirausaha ini akan diperkuat dengan dasar hukum peraturan gubernur (pergub).

"Pergub-nya nanti akan menjelaskan lebih detail. Bagaimana proses dan SOP-nya. Termasuk dengan siapa saja kerja samanya," tandasnya.

Reporter : Oki Akbar
Sumber  : Beritajakarta.com