Budaya

SENADA SEBANGSA

Rabu, 13 Desember 2017 18:30 WIB

Hari / Tanggal    :  Rabu, 13 Desember 2017

Acara                 :  Senada Sebangsa

Tempat              :  Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki

Waktu                :  18.30 WIB

 

Sinopsis Senada Sebangsa

Perjalanan panjang yang ditempuh puluhan tahun lalu oleh para pesohor  negeri, akhirnya menemukan hasil. Puluhan pulau pulau berhasil disatukan  kedalam bentuk negara yang utuh dan berdaulat sampai sekarang,yaitu  Republik Indonesia. Peristiwa tersebut kemudian diperingati setiap  tanggal 13 December sebagai Hari Nusantara.

Pitoe organizer adalah sekumpulan mahasiswi yang terdiri dari 8 pemudi  Indonesia yang kemudian melihat betapa Nusantara sangat kaya akan Budaya  nya. Merasa bangga akan hal tersebut,kami juga sadar betapa pentingnya  mempertahankan Budaya indonesia sampai ke generasi berikutnya. Kemudian  kami sengaja ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk selalu  mencintai budaya nya dengan sama sama kita memperingati Hari Nusantara 2017 ,13 Desember nanti di Teater Kecil Taman Ismail Mazuki ,Jakarta Pusat. yang akan dimeriahkan oleh pelaku seni khususnya yang berasal dari Universitas Mercubuana Jakarta.

Kami akan menampilkan Paduan Suara Mercubuana yang akan memperkenalkan  budaya Indonesia dengan cara mereka sebagai generasi muda anak bangsa,  kemudian Seni Tari Tradisional perwakilan beberapa provinsi yang akan  disuguhkan oleh Lestari Budaya, dan dilanjutkan dengan seni tari Khas  Kota serambi mekah yang letaknya tepat berada diawal negara kepulauan  kita yaitu Aceh, tari saman yang terkenal penuh doa dan harap juga  harmonis ini yang akan disuguhkan oleh Saltator Saman.

Kemudian kami mengajak salah satu pelaku seni muda yang ada di  Indonesia seperti Chiki Fawzy dan V1mast ,yang selama ini sudah sangat  berprestasi untuk sama sama mengajak generasi muda Indoneaia mencintai  budaya nya dengan cara yang mereka suguhkan masing-masing.

Kemudian kegiatan Seni dan Budaya ini tidak hanya melulu tentang  pertunjukan, kami sangat peduli akan kondisi anak anak bangsa yang  kurang beruntung yang sebenarnya mereka memiliki potensi besar untuk  ikut mempertahankan budaya negerinya sendiri. Anak anak ini adalah anak  anak berbakat yang dirawat di Yayasan Rumah Harapan Indonesia, yang  lokasi nya ada si Jakarta. Yayasan Rumah Harapan Indonesia ini adalah  organisasi non profit yang memfasilitasi anak-anak kurang mampu yang  sedang sakit,dan sedang menjalani perawatan di Jakarta dari berbagai  daerah di Indonesia. Jadi, setiap tiket yang terjual sebagian dana nya  akan kami salurkan ke Yayasan Rumah Harapan Indonesia untuk tetap  merpertahankan cahaya harapan mereka.

Jadi , mencintai Indonesia dimulai dari hal kecil seperti membantu  mempertahankan budayanya dan ikut memotivasi harapan generasi muda  lainnya,bahwa Budaya Indonesia merupakan kekayaan kita yang tak boleh  hilang sampai generasi berikutnya . Kalian yang berpartisipasi dalam  acara ini,adalah salah satunya


Sumber: Taman Ismail Marzuki