JakLapor: Kanal pengaduan warga untuk Pemprov DKI Jakarta. Laporan Anda akan diterima dan ditindaklanjuti oleh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
JakWarta: Layanan informasi terkini seputar Pemprov DKI Jakarta yang bersumber dari berbagai kanal. Mulai dari media massa hingga media sosial.
JakRespons: Pantau tindak lanjut seluruh laporan warga seputar fasilitas umum dan pelayanan publik.
JakPangan: Ketahui informasi harga dan ketersediaan pangan terkini di seluruh Pasar Jaya di Jakarta.
JakSurvei: Sampaikan masukan Anda untuk kinerja dan layananan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.
JakPenda: Fitur untuk memeriksa informasi dan pembayaran seputar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Daerah, dan E-Retribusi Anda.
JakWiFi: Temukan titik akses WiFi gratis dari Pemprov DKI Jakarta di sekitar Anda.
Pantau Banjir: Ketahui lokasi titik banjir dan tinggi muka air di berbagai aliran sungai di Jakarta.
Akun Digital Warga: Verifikasi NIK Anda untuk mengakses informasi bantuan sosial terpersonalisasi, seperti KJP dan KJMU serta bantuan lainnya.
Selain fitur yang dikembangkan langsung oleh Jakarta Smart City, JAKI juga terintegrasi dengan berbagai layanan digital lain yang dikembangkan olehi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.
JakLingko: Dengan JakLingko, Anda bisa langsung mengetahui rute berbagai moda transportasi publik yang tersedia di Jakarta. Periksa jadwal keberangkatan dan rencanakan perjalanan Anda.
JakSehat: Melalui fitur ini, Anda bisa mengambil antrean fasilitas kesehatan daring, memanggil ambulans, menemukan lokasi PMI untuk mendonor darah, konsultasi kesehatan mental, skrining risiko Penyakit Tidak Menular (PTM), hingga mengakses layanan terpadu HIV/AIDS di Jakarta.
JAKI memegang prinsip pada nilai utama dalam melayani masyarakat melalui aplikasi. Nilai utama dalam JAKI adalah:
Menghadirkan layanan JAKI yang bisa diakses melalui gawa ponsel pintar yang bisa diakses oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.
Mengintegrasikan berbagai layanan milik Pemprov DKI Jakarta, JAKI mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan masyarakat.
Anda adalah alasan JAKI berada. JAKI mengembangkan aplikasi yang akan membantu berbagai kegiatan Anda tiap harinya di Jakarta.
Layanan terpadu JAKI bisa membuat Anda untuk mengakses berbagai pelayanan di Jakarta.
Dengan menggunakan dan melaporkan permasalahan di JAKI, Anda tidak perlu khawatir akan informasi dan data pribadi. JAKI memegang beberapa prinsip dalam pengaduan.
Tahap gagasan yang mengutamakan privasi pengguna.
Pengaturan dasar tiap laporan yang bersifat lebih privat.
Kerahasiaan data pribadi Anda terjamin dengan setiap setiap laporan bersifat anonim.
Anda bisa menentukan sendiri jenis laporan yang Anda buat; publik atau rahasia. Hanya deskripsi laporan yang terbaca petugas untuk jenis laporan privat/rahasia.
Jakarta Smart City merupakan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) di bawah Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta yang bertugas dalam penerapan konsep Smart City di Jakarta.