PENGGIAT MEDSOS BAKAL DIAJAK SOSIALISASIKAN PEDULI LINGKUNGAN

Rabu, 04 Oktober 2017 10:35 WIB

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta berencana menggandeng penggiat media sosial (medsos) untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Dian Ekowati menuturkan, para penggiat medsos yang sebagian besar merupakan anak muda akan diundang ke Balai Kota dalam waktu dekat ini. Selain itu, turut diundang sejumlah publik figur dan komunitas serupa.

"Kami mengajak mereka memiliki perhatian, kemudian punya kesadaran menginformasikan yang baik dan benar kepada masyarakat. Targetnya dalam satu pekan ini," kata Dian, Rabu (4/10).

Menurutnya, dalam pertemuan itu akan ada interaksi yang bukan mengedepankan permasalahan kebersihan saja. Tapi, bagaimana ketersediaan dan kualitas air di Jakarta.

"Ini akan menjadi sarana sosialisasi sekaligus upaya preventif yang efektif. Air bersih sangat diperlukan hingga anak cucu kita nanti," terangnya.

Ia menambahkan, bermodal ide kreatif dan idealisme, anak-anak muda yang berkecimpung di medsos ini memiliki kekuatan untuk mendorong dan menggerakan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan melalui kampanye di akun-akun resmi milik mereka.

"Sekarang, dengan kreativitas para penggiat media sosial ini sesuatu yang positif bisa menjadi viral, ini juga bentuk kampanye. Harus berkelanjutan dan ada action plan," tandasnya. #jakartakini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing
Sumber  : Beritajakarta.com