PEMPROV DKI DAPAT PENGHARGAAN TOP 40 INOVASI PELAYANAN PUBLIK

Rabu, 07 November 2018 15:05 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapat penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018. Penghargaan diserah terimakan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertepatan dengan acara pembukaan The International Public Service Forum (IPS Forum).

" Alhamdulillah, Jakarta kembali menerima award dari pemerintah pusat"

Terdapat dua inovasi dari Pemprov DKI yang berhasil masuk dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018. Kedua inovasi tersebut yakni, Cek dan Sadari (Cegah Kanker Serviks dengan Aplikasi MAPLE-S dan Mobil Dekteksi Kanker Hibiscus), serta Sipil Doyan Jalan (Sistem Pilih Dokter dan Waktu Pelayanan Pasien Rawat Jalan dan Peserta JKN-KIS).

"Alhamdulillah, Jakarta kembali menerima award. Kita bersyukur semoga ini jadi pemantik bagi seluruh daerah untuk berinovasi dan memanfaatkan inovasi yang sudah dibuat," ujarnya, di Jakarta Convention Center, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Anies mengapresiasi, Puskemas Senen dan RSUD Koja yang telah berhasil melahirkan inovasi di bidang layanan kesehatan.

"Saya berharap, inovasi itu bisa terus berkembang. Tahun 2019 inovasi dari Puskesmas Senen dan RSUD Koja akan digunakan di seluruh wilayah DKI Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, Top 40 Inovasi Pelayanan Publik juga diraih Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Polda Papua, Polda Jambi, Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, serta Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, Kabupaten Banyuwangi, Klungkung, Luwu Utara, Malang, Merauke, Pangkajene, Rote Ndao, Sumbawa, Takalar, Teluk Bintuni, Timor Tengah Utara, Trenggalek, dan Kabupaten Tulungagung. Selanjutnya, Kota Bandung, Bogor, Cimahi, Madiun, Padang, Pare Pare, dan Kota Tegal.

Reporter : Mustaqim Amna 
Sumber  : Beritajakarta.com