APRESIASI DAN KOMPETISI SENI PELAJAR JAKPUS DIIKUTI 4.200 PESERTA

Selasa, 10 September 2019 09:35 WIB

4.200 pelajar mengikuti ajang Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar TK, SD, SMP dan SMA tingkat Kota Jakarta Pusat yang digelar di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran mulai hari ini hingga Jumat (13/9) nanti.

" Alhamdulillah pesertanya sampai 4.200 orang,"

"Pesertanya sampai 4.200 orang. Kita tidak sangka jumlah pesertanya membludak. Hal ini menandakan seni budaya di sekolah Jakarta Pusat menarik buat anak-anak," ujar Sonti Pangaribuan, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Sonti menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi bagi pelajar. Selain itu juga untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang seni dan budaya.

"Di samping itu juga jati diri bangsa kita, khususnya budaya Jakarta bisa melekat di diri mereka," sambungnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menilai, di dalam kesenian dan kebudayaan harus ada nilai-nilai luhur yang ditanamkan kepada anak-anak.

Sebagai informasi, apresiasi dan kompetisi Seni Pelajar TK, SD, SMP, dan SMP tingkat Jakarta Pusat diisi dengan beragam perlombaan.

Di antaranya lomba tari, paduan suara, dan ensambel musik untuk SD, lomba tari dan menggambar untuk TK, lomba tari dan lomba paduan suara untuk SMP serta lomba vokal grup dan lomba musikalisasi puisi untuk SMA.



Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | beritajakarta.id