TERMINAL SENEN KINI DILENGKAPI JALUR SEPEDA

Rabu, 11 September 2019 09:10 WIB

Warga Ibukota yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dengan bersepeda kini bisa lebih leluasa menuju Terminal Bus Senen, Jakarta Pusat.

" Ini bagian dari upaya kami dalam mendukung pengendalian kualitas udara"

Di tempat tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan jalur dan parkir khusus sepeda sejak pekan lalu.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Bus Senen, Joni Budhi mengatakan, jalur sepeda yang dibuat di terminal ini memiliki panjang 200 meter mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar terminal. Sementara area parkir sepeda disediakan di depan kantor pengelola terminal dan di bawah penjagaan petugas.

"Kita punya dua tim yang bertugas. Sif pertama dari pukul 07.00-14.00 dan sif kedua pukul 14.00-20.00. Kalau sampai tengah malam, ada petugas keamanan kami yang bertugas," ujarnya, Selasa (10/9).

Joni nenuturkan, selain jalur dan parkir khusus sepeda, di terminal ini rencananya juga akan disediakan tempat coffe break, ruang tunggu, toilet serta fasilitas WiFi.

"Penyediaan jalur dan area parkir sepeda bagian dari upaya kami dalam mendukung pengendalian kualitas udara sekaligus menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memasang spanduk informasi terkait area parkir sepeda di terminal ini. Sehingga akan semakin banyak dari masyarakat yang tertarik menggunakan sepeda dan memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Kita siap menampung. Nanti kita akan lengkapi lagi fasilitasnya," tandasnya.



Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | beritajakarta.id