SUDIN DUKCAPIL JAKTIM BAGIKAN 442 KIA DI PONDOK BAMBU

Jumat, 06 Desember 2019 12:52 WIB

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur membagikan 442 Karti Identitas Anak (KIA), Jumat (6/12).

"Hari ini kami serahkan 442 KIA di dua sekolah,"

Ratusan KIA tersebut didistribusikan ke SDN Pondok Bambu 07 Pagi dan SMPN 165 Pondok Bambu.

Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti mengatakan, sebelum didistribusikan ke dua sekolah di Pondok Bambu tersebut, pihaknya telah melakukan pendataan.

"Hari ini kami serahkan 442 KIA di dua sekolah. Rinciannya di SDN Pondok Bambu 07 Pagi sebanyak 208 KIA dan di SMPN 165 sebanyak 234 KIA," ujar Yanti.

Menurutnya, proses pengajuan KIA dilakukan serentak sejak September lalu saat pihaknya melakukan sosialisasi sekaligus pendataan.

Di hadapan para siswa, Yanti menuturkan, pentingnya memiliki KIA bagi seorang anak. Menurutnya, KIA juga bisa digunakan sebagai identitas saat membeli tiket perjalanan darat, laut dan udara serta untuk mengurus paspor.

Salah satu siswa penerima KIA di SDN Pondok Bambu 07 Pagi, Averoessy Ayubi (10) mengaku, sangat senang dengan pembagian KIA ini. Sebab dengan KIA dirinya memiliki kartu identitas diri seperti layaknya orang dewasa dengan KTP.

"Senang karena sekarang sudah punya KIA," tandasnya.



Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | beritajakarta.id