WARGA APRESIASI KEBERADAAN JPO PASAR MINGGU

Selasa, 14 Januari 2020 08:07 WIB

Hasil revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mendapatkan apresiasi dari warga. Selain bisa membuat aman penyebrang jalan, desain JPO tersebut mempercantik kawasan.

"Saya berharap JPO ini dirawat baik jangan sampai besi-besinya hilang"

Seperti yang diungkapkan oleh Firmansyah (25) warga RT 03/02 Kelurahan Pasar Minggu. Menurutnya JPO itu memudahkan warga untuk menyeberang dari dan akan ke Stasiun KA Pasar Minggu. Sebab jika menyeberang jalan, berisiko kecelakaan karena padatnya kendaraan.

"Selama ini harus menerobos kemacetan jalan baik dari arah Ragunan ke stasiun, maupun sebaliknya. Padahal tidak aman, karena pejalan kaki sering berhadapan dengan pengendara motor yang sering melawan arus," ujarnya, ketika ditanyai saat melintasi JPO Pasar Minggu, Selasa(14/1). Firmansyah juga memuji desain JPO Pasar Minggu jika dinilai dari sisi seni. Cita rasa Betawi sangat kental dengan warna kuning dan hijau serta dibalut dengan desain modern, sehingga menggugah pejalan kaki untuk berswafoto.

"Tempatnya sangat modern dan tetap ada ciri khas budayanya. Pokoknya sangat instagramable, dan sangat cocok berswafoto untuk diunggah ke medsos," tambahnya. Hal serupa juga diungkapkan oleh Wulan (24), warga Kota Depok yang bekerja di kawasan Pasar Minggu. Ia menilai JPO adalah akses yang dibutuhkan para pejalan kaki.

"Karena saya bepergian menggunakan KRL, sarana fasilitas umum ini sangat memudahkan saya saat menyeberang jalan. Saya berharap JPO ini dirawat baik jangan sampai besi-besinya hilang," tandasnya. Revitalisasi JPO di Jalan Raya Pasar Minggu dilakukan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan rampung pengerjaannya pada akhir Desember 2019 lalu.



Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | beritajakarta.id