WARGA DAN PETUGAS PPSU DI KECAMATAN MAKASAR DAPAT BANTUAN SEMBAKO

Selasa, 18 Februari 2020 12:05 WIB

Warga terdampak banjir serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kecamatan Makasar mendapatkan bantuan sembako. Pemberian paket sembako yang digelar di GOR Makasar ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2020. 

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari  bulan K3 yang kita selenggarakan,"                

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto. Bantuan yang diberikan antara lain terdiri dari makanan, minuman, alat kebersihan, perlengkapan bayi, peralatan sekolah dan pakaian layak pakai.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI yang telah  menggelar bakti sosial untuk warga terdampak banjir dan PPSU," ujar Uus, Selasa (18/2).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, bakti sosial ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha dalam mewujudkan kepedulian kepada warga yang terdampak banjir pada awal tahun 2020.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari  bulan K3 yang kita selenggarakan," tandas Andri.

Pada kesempatan itu, 200 petugas PPSU Kecamatan Makasar juga mendapatkan layanan pengobatan gratis. Pemeriksaan kesehatan meliputi, pemeriksaan fisik, tensi darah, paru-paru, darah dan telinga.

Nurhayati (37), petugas PPSU Kelurahan Cipinang Melayu mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini. Apalagi jenis layanan pemeriksaan kesehatan sangat bervariasi dan mencakup banyak hal.

"Alhamdulillah ada pemeriksaan kesehatan gratis," kata Nurhayati. 



Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana