PEMKOT JAKPUS SALURKAN PAKET BANSOS PROGRAM KSBB DI MENTENG

Senin, 11 Mei 2020 19:30 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.        

"Kebetulan hari ini di Kelurahan Menteng dan Pegangsaan dulu."                   

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, dalam kegiatan ini, setiap kelurahan di Menteng mendapatkan 270 paket bansos yang akan diberikan ke warga melalui door to door. Pendistribusian paket bansos ditargetkan selesai dalam waktu dua hari di lima kelurahan di Menteng.

"Kebetulan hari ini di Kelurahan Menteng dan Pegangsaan dulu. Besok kita kembali distribusikan di Kelurahan Cikini, Kebon Sirih dan Gondangdia. Setiap kelurahan kita berikan 270 paket bansos," ujarnya, Senin (11/5).

Ia menjelaskan, masing-masing paket bansos yang diberikan berisi tiga kilogram beras, satu kilogram gula pasir, 50 liter minyak goreng dan satu botol sambal. Selain paket bansos ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat juga memberikan bantuan 500 paket perlengkapan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di setiap kelurahan.

"Dengan adanya bantuan paket PHBS dari PMI diharapkan dapat mengubah pola hidup masyarakat kita lebih sehat lagi," tandasnya.



Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry