BERBAGAI KALANGAN TERUS BERKOLABORASI BANTU PENANGANAN COVID-19

Senin, 11 Mei 2020 21:40 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 telah menerima bantuan dari berbagai kalangan baik dari instansi pemerintah, dunia usaha, lembaga sosial, asosiasi maupun kelompok relawan serta perorangan.      

"Mengatasi berbagai dampak COVID-19."                   

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) DKI Jakarta, Andhika mengatakan, berbagai bantuan terus mengalir dari berbagai pihak dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19 di Ibukota.

"Hingga saat ini ada 192 lembaga sosial, instansi pemerintah, asosiasi, dunia usaha yang telah menyalurkan berbagai bantuan melalui Pemprov DKI," ujarnya, Senin (11/5). 

Andika menjelaskan, berbagai macam bantuan yang telah diterima di antaranya coverall, sarung tangan, masker, hand sanitizer, bagpack sprayer, infusion pump, kacamata google, kain lap, nurse cap, rapid test, sepatu boots, pelindung sepatu, surgical gown, larutan desinfektan, bilik desinfeksi, wastafel portable, serta bahan makanan (natura). 

"Bantuan-bantuan ini memang sangat dibutuhkan di lapangan untuk mengatasi berbagai dampak COVID-19," terangnya.

Menurutnya, Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi  DKI Jakarta selanjutnya mendistribusikan bantuan ke sejumlah pihak seperti, rumah sakit, aparat kepolisian dan TNI, serta warga yang membutuhkan. 

"Hari Minggu, kami mendistribusikan bantuan ke Dinas Kesehatan untuk diteruskan ke tim pemulasaran jenasah, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan bantuan bahan pangan kepada warga di Kelurahan Cakung Timur," ungkapnya. 

Ia menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas ketulusan dan semua dukungan kepada Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. 

"Bantuan dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas COVID DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2 atau melalui jdcn.jakarta.go.id, serta Chat Center di 081196000196 dan 081196000197," tandasnya.




Reporter : Folmer | Editor : Toni Riyanto