KOMISI B DAN EKSEKUTIF GELAR RAPAT EVALUASI PSBB TRANSISI

Selasa, 23 Juni 2020 16:30 WIB

Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (23/6), menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Masih banyak kendala dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya pada tempat wisata tertutup yang belum bisa dioptimalkan "

Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdul Aziz mengatakan, salah satu yang bahan pembahasan adalah upaya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus penerapan protokol kesehatan di sektor wisata.

"Masih banyak kendala dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya pada tempat wisata tertutup yang belum bisa dioptimalkan," ujarnya.

Aziz menerangkan, pihaknya berharap kondisi ini tidak berlangsung terlalu lama mengingat tren penurunan COVID-19 di Jakarta sudah sangat baik dibandingkan dengan daerah lainnya.

"Kami mendorong dari masukan sejumalah anggota komisi agar tempat wisata tertutup maupun terbuka bisa segera dibuka agar bisa meningkatkan PAD," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia menuturkan, pihaknya masih terus berupaya meningkatkan sinergi dengan stakeholder sektor pariwisata untuk saling mendukung dalam penerapan protokol kesehatan.

"Salah satu bentuk sinergi tersebut adalah kolaborasi event wisata online, event industri kreatif online dan event budaya online," tandasnya.




Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Budhy Tristanto