RENCANA PEMBANGUNAN PLTS DI PULAU SEBIRA TERUS DIMATANGKAN

Kamis, 03 September 2020 09:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu terus mematangkan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. PLTS ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan energi listrik bagi warga Pulau Sebira.         

"Kita siapkan dokumennya mulai dari perizinan, pengawasan serta antisipasi dampak yang timbul dari kegiatan ini"                     

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, untuk mewujudkan komitmen tersebut saat ini pihaknya bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan rapat terkait penyusunan dokumen pengelolaan lingkungan hidup (UKL-UPL) di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara bersama sudin terkait.

"Kita siapkan dokumennya mulai dari perizinan, pengawasan serta antisipasi dampak yang timbul dari kegiatan ini," ujarnya, usai rapat, Rabu (2/9).

Ditambahkannya, dokumen ini akan menjadi acuan dalam pengeluaran izin pelaksanaan program dan menjadi komitmen bersama baik pihak pelaksana maupun pihak pengawas. 

"Harapannya semua perizinan segera rampung dan tahun ini mulai dapat beroperasi,” tambahnya.

Pembangunan PLTS sendiri akan dilakukan pada lahan milik Pemda dengan luasan sekitar 4.900 meter persegi di sisi timur Pulau Sebira.




Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto