PEMKAB SOSIALISASIKAN WISATA SEHAT

Rabu, 09 September 2020 18:00 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, Rabu (9/9), mensosialisasikan program wisata sehat kepada para pelaku jasa wisata di Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Sosialisasi dilakukan Pemkab di masing-masing kantor kelurahan setempat.        

"Berwisata itu sehat sepanjang menerapkan protokol kesehatan  "                    

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso dalam sambutannya mengatakan, melalui program wisata sehat ini pelaku usaha harus disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, mengikuti aturan berupa setengah dari kapasitas baik homestay maupun kapal wisata.

Sementara untuk pengunjung diminta untuk selalu menerapkan social distancing (mengatur jarak) dan membawa sendiri alat - alat yang bersifat pribadi seperti untuk snoorkeling dan diving.

"Pelaku usaha maupun pengunjung harus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar semua merasa aman," ujarnya,

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, wisata sehat yang dihadirkan di Kepulauan Seribu mengandung prinsip aman, sehat dan produktif.

"Berwisata itu sehat sepanjang menerapkan protokol kesehatan, dimulai dari diri sendiri, memakai masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya.




Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto