JPS: RAIH INDONESIA GOVERNMENT PROCUREMENT AWARD 2020, PEMPROV DKI PEDULI UMKM

Kamis, 19 November 2020 09:53 WIB

Jakarta Public Service (JPS) mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berhasil meraih Indonesia Government Procurement Award 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI. Penghargaan berhasil diraih Pemprov DKI untuk kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan.         

"Komitmen Pemprov DKI menghadirkan kesetaraan,  "                

Ketua JPS, Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria telah mampu memberikan kepedulian dan perhatian kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa semakin berkembang dan maju usahanya.

"Melalui inovasi pengadaan barang dan jasa untuk belanja UMKM sampai dengan 50 juta menggunakan e-Order. Market place ini mampu membuka ruang bagi UMKM untuk ikut serta dalam pengadaan barang dan jasa  di Indonesia. Ini wujud komitmen Pemprov DKI menghadirkan kesetaraan," ujarnya, Kamis (19/11).

Tidak kalah penting, Syaiful menambahkan, aplikasi e-Order semakin meningkatkan transparansi dalam pengadaan barang dan jasa. Selain itu, ini juga memudahkan dari sisi pelayanan kebutuhan informasi pengadaan barang dan jasa antara pemerintah dengan pelaku UMKM.

"Semua bisa melihat dan mengakses, ini penting di era keterbukaan informasi publik saat ini dalam mewujudkan good governance dan clean government," terangnya.

Menurutnya, sektor UMKM menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian, tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia.

"Semakin UMKM maju, semakin banyak serapan tenaga kerja. Perputaran uang juga akan semakin meningkat dan kita berharap kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM juga akan semakin baik," urainya.

Syaiful menilai, berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional yang diraih Pemprov DKI telah menunjukkan kebijakan-kebijakan yang dilakukan sudah tepat.

"Adanya penghargaan ini menjadi bukti riil arah kebijakan sudah tepat, bahwa masih perlu ada perbaikan-perbaikan lagi ke depan itu sudah seharusnya. Saya ucapkan selamat kepada Pemprov DKI, Pak Gubernur, Pak Wagub, dan seluruh jajaran atas prestasi yang sudah diraih," tandasnya.

Untuk diketahui, Indonesia Government Procurement Award 2020 diterima secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari Kepala LKPP RI, Roni Dwi Susanto, dalam Rakornas Pengadaan 2020 di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).




Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto