VAKSINASI COVID-19 NAKES DI KEPULAUAN SERIBU BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Selasa, 09 Februari 2021 12:05 WIB

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu memastikan tidak ada tenaga kesehatan (nakes) yang mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) serius pasca mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Berjalan aman dan lancar"                    

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi, dari hasil pemantauan vaksinasi COVID-19 yang sudah dilakukan sejak satu pekan lalu belum ada laporan yang mengalami KIPI mengkhawatirkan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Seribu berjalan aman dan lancar. Tidak ada nakes yang mengalami KIPI berarti," ujarnya, Selasa (9/2).

Herwin mengimbau, seluruh nakes maupun pegawai di Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu tetap menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Tetap pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," terangnya.

Ia menambahkan, terkait vaksinasi dosis kedua, sebanyak 479 nakes dan pegawai di Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu dinyatakan siap mengikuti kembali tahapannya.

"Sesuai petunjuk pelaksanaan, dosis kedua diberikan setelah 14 hari pemberian dosis pertama," tandasnya.



Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto