BPBD DKI PASTIKAN SELURUH GENANGAN TELAH SURUT, WARGA DAPAT KEMBALI KE RUMAH

Rabu, 10 Februari 2021 15:07 WIB

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta pada Rabu (10/2) siang, seluruh wilayah terdampak genangan dan banjir telah surut.     Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, menyampaikan, warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah dapat kembali ke rumah.

"Kondisi saat ini untuk seluruh wilayah dipastikan telah surut. Meskipun demikian, personel tetap disiagakan, seperti pompa mobile oleh Dinas Sumber Daya Air, dan dibantu PPSU Kelurahan," ujar Sabdo, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Sabdo menyebut, sebelumnya, telah dilakukan proses pembersihan rumah dan lingkungan yang terdampak genangan maupun banjir, dibantu oleh tim Damkar, PPSU Kelurahan, bersama warga. Dipastikan kondisi telah bersih dan aman bagi warga untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Untuk diketahui, BPBD Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan panduan kesiapsiagaan menghadapi banjir bagi masyarakat yang dapat diunduh melalui https://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta.




Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto