DINAS BINA MARGA BANGUN DUA JPO KEKINIAN TAHUN INI

Senin, 22 Maret 2021 23:55 WIB

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho memprediksi, pembangunan dua JPO tersebut ditargetkan sudah bisa dimulai Mei 2021.

"Saat ini dalam tahap finalisasi desain dan penyelesaian dokumen untuk lelang. Pembangunannya dilakukan serentak karena satu paket," ujarnya, Senin (22/3). Hari menjelaskan, kedua JPO ini akan didesain modern dan sarat kearifan lokal seperti JPO-JPO kekinian yang sudah ada di Jakarta. Selain itu, kedua JPO tersebut dipastikan ramah disabilitas karena bakal dilengkapi dengan lift.

"Kita bangun JPO yang modern seperti 10 JPO yang sudah direvitalisasi sebelumnya. JPO ini bakal dilengkapi CCTV, cahaya lampu yang memanjakan mata, dengan desain bertema budaya Betawi," terangnya. Ia berharap, dengan adanya JPO tersebut akan dapat meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan. 

"Terkait pembangunan JPO ini kami juga menerima rekomendasi dari Dinas Perhubungan yang menyatakan traffic atau lalu lintas di lokasi cukup padat serta rawan kecelakaan," tandasnya.



Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto