22 SISWA SMK IKUTI PELATIHAN TEKNIK MEKANIK DI PPKPI PASAR REBO

Selasa, 04 Mei 2021 15:15 WIB

Sebanyak 22 siswa SMKN 52 mengikuti kegiatan pelatihan teknik mekanik di gedung Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, sejak Senin (3/5) hingga Sabtu (8/5) nanti. Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto mengatakan, pelatihan ini untuk membantu meningkatkan keterampilan siswa agar bisa lebih siap memasuki dunia kerja usai lulus sekolah tahun ini.


"Ini untuk memberikan bekal keterampilan pengoperasian mesin bubut dan mesin frais bagi 22 siswa kelas XII yang akan lulus di tahun 2021 ini," papar Budi, Selasa (4/5).


Selama tiga hari pertama, jelas Budi, para siswa diberi pelatihan mesin bubut dengan materi mulai dari bubut lurus sampai dengan membuat ulir. Tiga hari selanjutnya pelatihan mesin frais dengan materi facing sampai dengan pembuatan alur V-Block. Diharapkan, setelah pelatihan ini para siswa mendapatkan bekal yang cukup untuk bersaing mengisi lowongan-lowongan pekerjaan yang ada ataupun berwirausaha mandiri.


"Pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19," tandasnya.



Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto