logo jakarta
Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
Profil

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah


Profil Organisasi

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta (Biro UAS) merupakan satuan kerja perangkat daerah yang merupakan penggabungan dari Biro Umum dan Biro Administrasi Keuangan dan Aset Sekretariat Daerah DKI Jakarta.

Layanan Biro ini terbagi atas layanan internal dan eksternal antara lain :
Layanan persuratan
Layanan pemeliharaan
Pengamanan,perawatan bangunan di lingkup Balaikota dan Rumah Dinas pimpinan
Layanan kebersihan bangunan di Balai Agung dan Balaikota dan lain lain.

Profil Pimpinan

Sugih Ilman
NIP. 197811202008021003
Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta

 

Riwayat Pendidikan :

  • S2, Master of International Business, Wollongong University, NSW-Australia
  • S1, Bachelor of Commerce, Curtin University of Technology, WA-Australia
  • D3, Diploma of Business, Edith Cowan University, WA-Australia

Karir :

  • Kepala Bagian Perekonomian, Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Selatan
  • Kepala Bagian Administrasi Kepala Daerah, Biro Kepala Daerah Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta
  • Kepala Bagian Persidangan, Biro Informasi dan Hukum Sekretariat Kementerian Koordinator, Kemenko Bidang Kemaritiman
  • Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Biro Informasi dan Hukum Sekretariat Kementerian Koordinator, Kemenko Bidang Kemaritiman
  • Kepala Sub Bidang Penyiapan Bahan Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Asisten Deputi Bidang Penyelenggaraan Persidangan Sekretariat Kabinet RI
Struktur Organisasi

Visi dan Misi

Tugas dan Fungsi

Kebijakan dan Regulasi

Keputusan Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penunjukan Dan Penetapan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Pada Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta



Surat Keputusan Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Tentang Penunjukan dan Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Download
Layanan

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah


PPID

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah


Profil PPID Biro

Visi :

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Misi :

  1. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas, benar dan bertanggungjawab.
  2. Membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi.
  3. Mewujudkan keterbukaan informasi di Biro Umum dan Administrasi Setda Provinsi DKI Jakarta dengan proses yang cepat, tepat, mudah dan sederhana.


Visi Misi PPID Biro Umum Download
Formulir Permohonan Publik

Pengajuan permohonan informasi publik dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan di bawah ini.



Formulir Permohonan Informasi Publik Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Download
Daftar Informasi Publik

Laporan Layanan Informasi Publik (PPID) Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta atas capaian Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah dalam kurun waktu tahun 2022. Dengan adanya pelaporan Layanan Informasi Publik (PPID), Komisi Informasi DKI Jakarta dapat mengetahui capaian kinerja PPID Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah dalam mencapai visi, misi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Laporan Layanan Informasi Publik (PPID) disajikan secara obyektif dan transparan.



Laporan Layanan Informasi Publik Download
Informasi Berkala

  1. Informasi Tentang Badan Publik
    1. Kedudukan/Domisili beserta Alamat Lengkap
    2. Visi dan Misi
    3. Tugas dan Fungsi
    4. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang dan Fungsi
    5. Kedudukan/ Domisili beserta alamat lengkap dan nomor telepon Unit Kerja Perangkat Daerah / Unit Pelaksana Teknis
    6. Profil Pimpinan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
  2. Ringkasan Informasi mengenai Program dan Kegiatan yang Sedang Dilakukan
    1. Nama Program dan Kegiatan
    2. Penanggung Jawab, Pelaksana Program dan Kegiatan serta Nomor Telepon, Alamat yang Dapat Dihubungi
    3. Target/Capaian Program dan Kegiatan
    4. Jadwal Pelaksanaan Program dan Kegiatan
    5. Agenda Pelaksanaan Tugas Badan Publik
    6. Informasi Khusus Lainnya Berkaitan dengan Layanan Publik
    7. Informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai
  3. Laporan Akuntabilitas Kinerja
    1. Laporan Akuntabilitas Kinerja
  4. Ringkasan Laporan Keuangan
    1. Neraca Keuangan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
    2. Catatan Atas Laporan Keuangan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
    3. Laporan Realisasi Anggaran Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Tahun Berjalan
    4. Daftar Aset dan Inventaris
    5. Laporan Keuangan
  5. Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik
    1. Informasi Ringkasan Permohonan & Keberatan Informasi Publik
    2. Informasi Laporan Informasi Publik
  6. Informasi Tata Cara Permohonan dan Keberatan Informasi Publik
    1. Informasi Permohonan dan keberatan Informasi Publik
    2. Informasi Permohonan Penyelesaian sengketa informasi dan Penanganan Sengketa Informasi
  7. Informasi tentang Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan dan Pelanggaran Badan Publik
  8. Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa
  9. Informasi Tentang Regulasi Badan Publik
Informasi Serta Merta

  1. Informasi berkaitan dengan kebijakan kedaruratan
  2. Informasi mengenai tata cara penanganan kedaruratan
  3. Upaya pencegahan kedaruratan
Informasi Setiap Saat

  1. Daftar Informasi Publik Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
    1. Surat Keputusan Daftar Informasi Publik Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
  2. Informasi tentang Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan Badan Publik
    1. Dokumen Peraturan,Keputusan, dan/ atau Kebijakan yang Telah Ditetapkan Oleh Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
  3. Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan
    1. Data Statistik yang Dibuat dan Dikelola oleh Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
  4. Informasi tentang Rencana Strategis
    1. Dokumen Rencana Strategis Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
    2. Dokumen Rencana Kerja Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
  5. Informasi tentang Pedoman Pelayanan Publik
  6. Informasi mengenai Laporan Pelayanan Informasi Publik Badan Publik
    1. Informasi mengenai siaran pers dan keterangan pers
    2. Video Informasi
    3. Agenda Kerja Pimpinan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah
Prosedur Memperoleh Informasi Publik



Formulir Permohonan Informasi Publik Download
Tata Cara Pengaduan dan Penyalahgunaan



Formulir Pengajuan Keberatan Informasi Download
Satu Data Jakarta

Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah


Laporan Kinerja
Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2020
Hubungi Kami


Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah

Jl Medan Merdeka Selatan 8-9 , Lantai 6 Gambir, Jakarta Pusat

No. Telephone : 02138223446
No. Fax : 0213811678
Email : tubirosetda@gmail.com

Skip to content