Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 2022 di Bali

Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 2022 di Bali

Selasa, 24 Mei 2022, 03:35 WIB

GPDRR ini merupakan forum multi-pemangku kepentingan yang dilaksanakan setiap tiga tahun oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB. Pertemuan internasional yang diusung oleh UNDRR atau United Nations Office for Disaster Risk Reduction, yang rencananya akan dihadiri delegasi dan peserta dari 193 negara. Pemerintah Indonesia mengusung tema Dari Risiko ke Ketahanan: Menuju Pembangunan Berkelanjutan untuk Semua di Dunia yang Berubah oleh COVID-19. Sementara itu, dalam event ini akan mengelaborasi beberapa tema, meliputi Disaster Risk Governance, Covid-19 Recovery, DRR Financing, tak lupa isu lain seperti Sendai Framework Stocktaking, Leave No One Behind, SDGS and Climate Action.


Penyelenggaraan dengan fokus PRB ini merupakan GP 2022 ke-7 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Provinsi Bali, pada 23 hingga 28 Mei 2022. Ini menjadi wujud keseriusan Indonesia dalam menciptakan dunia yang lebih baik melalui pengarusutamaan pengurangan risiko bencana (PRB), khususnya dalam konteks perubahan iklim atau pun penanganan pandemi Covid-19.


Informasi penyelenggaraan GP 2022 dan penyelenggaraan side event dapat diakses melalui  https://globalplatform.undrr.org/

Artikel Terkait