Kelurahan Semper Timur Gencarkan Vaksinasi dengan Layanan Jemput Bola

Kelurahan Semper Timur Gencarkan Vaksinasi dengan Layanan Jemput Bola

Senin, 28 Juni 2021, 06:16 WIB

Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara terus menggencarkan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi warga usia 18 tahun ke atas di wilayahnya. Salah satunya memberikan layanan vaksinasi dinamis dengan mendatangi langsung warga.

"Tempat pelayanan vaksinasi utama ada di Puskesmas Kelurahan Semper Timur. Namun, untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi COVID-19, kami berikan layanan dinamis artinya kami yang datang ke warga bukan warga yang datang ke puskesmas," ujar Cahyo Hudoyo, Lurah Semper Timur, Senin (28/6).

Dikatakan Cahyo, sampai saat ini warga usia 18 tahun ke atas di Kelurahan Semper Timur yang sudah divaksin COVID-19 mencapai 5.430 orang.

Pihaknya melakukan layanan jemput bola secara bergiliran di masing-masing RW. Kegiatan vaksinasi dinamis juga dilaksanakan di Kantor Lurah Semper Timur.

"Lokasi kantor kelurahan yang berada di tengah-tengah permukiman warga dirasakan tepat untuk dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi dinamis," ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi bermanfaat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh sehingga risiko terkena COVID-19 akan semakin kecil. Pihaknya juga mengapresiasi antusiasme warga di wilayahnya yang cukup tinggi untuk datang dan menjalani vaksinasi COVID-19.

"Memang masih ada sebagian warga yang masih takut untuk divaksin tapi kami akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada mereka. Apalagi vaksinasi ini perlu untuk bisa mengakhiri pandemi COVID-19 sekaligus membuat masyarakat semakin sehat dan produktif," tandasnya.


Reporter: Rezki Apriliya Iskandar 

Artikel Terkait