Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah
Biro Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas mengoordinasikan, merumuskan dan menyusun kebijakan. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan dan pengoordinasian pelaksanaan tugas PD penyelenggaraan urusan kesehatan, sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kepemudaan dan olahraga.
Wahyu Haryadi Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Tempat Tanggal Lahir : Jakarta/15-01-1967 Riwayat Pendidikan :
Karir :
Penghargaan : Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun. |
Struktur Organisasi Biro Kesejahteraan Sosial
Visi :
Jakarta Kota Maju, Lestari dan Berbudaya Yang Warganya Terlibat Dalam Mewujudkan Keberadaban, Keadilan dan Kesejahteraan Bagi Semua
Misi :
Tugas :
Biro Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas mengoordinasikan, merumuskan dan menyusun kebijakan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan, dan pengoordinasian pelaksanaan tugas PD penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang kesehatan, bidang sosial, bidang pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana, dan bidang kepemudaan dan olahraga
Fungsi :
Biro Kesejahteraan Sosial menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:
NO |
JENIS KEBIJAKAN |
NOMOR |
TENTANG |
1 |
Keputusan Gubernur |
34 Tahun 2023 |
Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak Percontohan di Provinsi DKI Jakarta |
2 |
Keputusan Gubernur |
341 Tahun 2023 |
Penerima Hibah Berupa Uang pada Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta |
3 |
Keputusan Gubernur |
412 Tahun 2023 |
Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta Masa Bhakti 2023-2026 |
4 |
Keputusan Gubernur |
370 Tahun 2023 |
Tim Penyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 tentang Sistem Kesehatan Daerah |
5 |
Keputusan Gubernur |
388 Tahun 2023 |
Tim Penyusun Rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Keluarga |
6 |
Keputusan Gubernur |
562 Tahun 2023 |
TP PKK Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2024 |
7 |
Keputusan Gubernur |
661 Tahun 2023 |
Hasil Penilaian Kinerja Kota/Kabupaten dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi percepatan penurunan Stunting Tahun 2023 |
8 |
Keputusan Gubernur |
691 Tahun 2023 |
Standarisasi Sarana Dan Prasarana Pelaksanaan Kegiatan Posyantek Kelurahan |
9 |
Keputusan Gubernur |
692 Tahun 2023 |
Tim Penyelenggara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna |
10 |
Keputusan Gubernur |
795 Tahun 2023 |
Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 562 Tahun 2023 tentang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2024 |
11 |
Keputusan Gubernur |
644 Tahun 2023 |
Penerima Hibah Uang pada Dinas Sosial Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun Anggaran 2023 |
12 |
Keputusan Gubernur |
665 Tahun 2023 |
Penetapan Data Sasaran Dalam Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Daerah Khusus Ibukoa JakartaTahun 2023 |
NO |
JENIS KEBIJAKAN |
NOMOR |
TENTANG |
13 |
Keputusan Gubernur |
281 Tahun 2023 |
Penerima dan Besaran Bantuan Sosial dalam Rangka Pelindungan Sosial Tahun Anggaran 2023 |
14 |
Keputusan Gubernur |
460 Tahun 2023 |
Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 281 Tahun 2023 Tentang Penerima dan Besaran Bantuan Sosial dalam Rangka Pelindungan Sosial Tahun Anggaran 2023 |
15 |
Keputusan Gubernur |
561 Tahun 2023 |
Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Kepramukaan |
16 |
Keputusan Gubernur |
208 Tahun 2023 |
Panitia Pelaksana Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023 |
17 |
Keputusan Gubernur |
712 Tahun 2023 |
Tim Percepatan Penanggulangan Tuberkulosis |
18 |
Keputusan Gubernur |
370 Tahun 2023 |
Tim Penyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 tentang Sistem Kesehatan Daerah |
19 |
Peraturan Gubernur |
Nomor 43 Tahun 2023 |
Standar Pelayanan Minimal pada UPT Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah |
20 |
Keputusan Gubernur |
Nomor 550 Tahun 2023 |
Panitia Bulan Dana PMI 2023 |
21 |
Keputusan Gubernur |
Nomor 751 Tahun 2023 |
Penetapan Penerima Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 |
22 |
Keputusan Gubernur |
Nomor 877 Tahun 2023 |
Beasiswa Anak Nakes COVID |
Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah
Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah
Pejabat Pengelola Informasi &Dokumentasi (PPID)
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta merupakan ujung tombak pelayanan informasi pada Biro Kesejahteraan Sosial yang tugasnya mengelola dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.
Tanggung Jawab, Tugas dan Wewenang PPID Biro Kesejahteraan Sosial
Sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 175 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik dan Keputusan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta No. e-0003 Tahun 2023 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Biro Kesejahteraan Sosial
Tanggung Jawab
Tugas
Wewenang
Surat Keputusan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta No. e-0003 Tahun 2023 | Download |
Visi dan Misi PPID | Download |
Struktur PPID | Download |
Maklumat Pelayanan | Download |
SOP Standar Pelayanan Informasi Publik | Download |
Pengajuan permohonan informasi publik dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan di bawah ini.
Formulir Permohonan Informasi Publik Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah | Download |
Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah
Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah |
Gedung Balaikota Blok G Lantai 19, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta Pusat
No. Telephone : 021 3822025
No. Fax : 021 3822628
Email : birokesos@jakarta.go.id